TK Tadika Puri

Program

“Program Unggulan”

Pendidikan Agama

Pembentukan Karakter Mulia

Pengembangan ragam kecerdasan

Billingual Program

Pengenalan Gawai/Gadget ramah anak

Apresiasi seni & kreativitas anak

Table Manner

Cooking Class

Pramuka

“PLAYING IS LEARNING FOR LIVING”

Playgroup A

Usia : 2-3 Th
Waktu : 8.00 – 10.30

Senin, Rabu, Jum’at

Playgroup B

Usia : 3-4 Th
Waktu : 8.00 – 10.30

Selasa, Kamis, Sabtu

Kindergarten A

Usia : 4-5 Th
Waktu : 7.30 – 11.00

Senin, s/d Jum’at

Kindergarten B

Usia : 5-6 Th
Waktu : 7.30 – 11.00

Senin, s/d Jum’at

Program Sekolah:

Program Playgroup A – Aktif dan Ingin Tahu (2-3 tahun)

• Pendekatan untuk Belajar – Mengukur kemampuan anak untuk merencanakan,
menetapkan tujuan, dan berinteraksi dengan orang lain dan dengan lingkungan.
• Seni Kreatif – Mengukur kemampuan anak untuk mengekspresikan ide dan
perasaan melalui musik, gerakan, seni visual, dan drama.
• Bahasa – Mengukur kosakata ekspresif dan reseptif anak-anak dan kemampuan
mereka untuk menggunakan keterampilan percakapan dan kosa kata untuk
berkomunikasi secara efektif.
• Literacy – Mengukur kesadaran fonologis anak-anak, pengetahuan alfabet,
membaca, dan keterampilan menulis.
• Logic & Reasoning – Mengukur keterampilan sekuensing, pemecahan masalah,
dan anak-anak berpikir kritis.
• Matematika Awal – Mengukur kemampuan anak-anak untuk memahami angka,
pola, penyortiran, dan pemesanan, serta kemampuan untuk menggunakan
angka untuk menambah, mengurangi, mengukur, dan grafik.
• Alam & Sains – Mengukur pemahaman anak-anak tentang dunia alami dan fisik,
serta kemampuan mereka untuk mengamati, menggambarkan, memprediksi,
dan mengumpulkan data.
• Studi Sosial – Mengukur pemahaman anak-anak tentang diri mereka sendiri,
keluarga mereka, komunitas, dan dunia mereka.
• Perkembangan Fisik / Kesehatan – Mengukur keterampilan motorik halus
dan kasar anak-anak serta pemahaman mereka tentang kesehatan dan gizi.
• Perkembangan Sosial-Emosional – Mengukur kesadaran diri dan kemampuan
anak untuk menunjukkan rasa hormat dan empati kepada orang lain.

Program TK A - Transisi (4 ~ 5 tahun)

• Pendekatan untuk Belajar – Mengukur kemampuan anak untuk merencanakan,
menetapkan tujuan, dan berinteraksi dengan orang lain dan dengan lingkungan.
• Seni Kreatif – Mengukur kemampuan anak untuk mengekspresikan ide dan
perasaan melalui musik, gerakan, seni visual, dan drama.
• Bahasa – Mengukur kosakata ekspresif dan reseptif anak-anak dan kemampuan
mereka untuk menggunakan keterampilan percakapan dan kosa kata untuk
berkomunikasi secara efektif.
• Literacy – Mengukur kesadaran phoneties anak-anak tentang pengetahuan
alfabet, membaca, dan keterampilan menulis.
• Logic & Reasoning – Mengukur keterampilan secara berurutan, pemecahan
masalah, dan anak-anak bisa berfikir kritis.
• Matematika Awal – Mengukur kemampuan anak-anak untuk memahami angka,
pola, penyortiran, dan pemesanan, serta kemampuan untuk menggunakan
angka untuk penambahan dan pengurangan.
• Alam & Sains – Mengukur pemahaman anak-anak tentang dunia alami dan fisik,
serta kemampuan mereka untuk mengamati, menggambarkan, memprediksi,
dan mengumpulkan data.
• Studi Sosial – Mengukur pemahaman anak-anak tentang diri mereka sendiri,
keluarga mereka, komunitas, dan dunia mereka.
• Perkembangan Fisik / Kesehatan – Mengukur keterampilan motorik halus dan
kasar anak-anak serta pemahaman mereka tentang kesehatan dan gizi.
• Perkembangan Sosial-Emosional – Mengukur kesadaran diri dan kemampuan
anak untuk menunjukkan rasa hormat dan empati kepada orang lain.

Program TK - Pikiran dan pertanyaan (5 ~ 6 tahun)

• Seni Bahasa – Dengan dorongan dan dukungan, anak dapat mengajukan
pertanyaan dan dapat menjawab sebuah cerita.
• Matematika – Gunakan bahan konkret untuk memecahkan masalah; Hitung 1
hingga 50.
• Ilmu Sosial – Menceritakan pengalaman & kebiasaan keluarga.
• Sains – Merencanakan dan melakukan percobaan untuk membandingkan efek
dari kekuatan yang berbeda dari suatu objek.
• Kemandirian & Keterampilan Sosial – Kemampuan untuk berkompromi dan
kerjasama dan dapat mengajukan pertanyaan untuk mencari tahu tentang
topik yang disajikan di kelas.
• Pengembangan Fisik & Kreatif – Kemampuan untuk naik dan turun tangga
dengan kaki bergantian; menggambar representasi tokoh manusia dan hewan.